mengenai saya

Foto saya
Masih berdiri dan bertahan ditengah ribuan orang yang siap menjatuhkan. Itu bukan hl yang mudah untuk ditakhlukkan. Kecuali jika kita punya harapan, dan disitu pula kita akan bertahan dan berjuang. By 3rina3lga

Minggu, 25 Desember 2016

artikel, tentang melepaskan bukan berarti menyerah! dear kisah cinta



hay, jumpa lagi nih dengan penulis erinaelga.blogspot.com
kunjungi terus aktivitas saya di blog ini ya guys, untuk para pembaca juga terimakasih atas saran dan komentar yang telah diberikan.
Oh iya, kali ini blog akan membahas tentang apa sih yang dimaksud dengan bertahan? Dan tentang melepaskan.
Kalau dirangkum saya mendapatkan judul yaitu ANTARA BERTAHAN ATAU MELEPASKAN.
Simak yukk guys, terutama buat yang bimbang tentang cintanya atau kehidupannya. Semoga motivasi ringan dan kecil ini dapat membuka mata dan hati kalian untuk lebih berfikir tentang hal yang akan diambil.
Selamat membaca ya ...... J

Antara Bertahan Atau Melepaskan

            Hal pertama yang harus kita tau adalah rasa bertahan, iya..!! kalian pernah nggak berada disituasi yang kurang menguntungkan (bukan berarti orang miskin loh) maksudnya adalah berada di dua posisi yang sangat berat untuk dipilih. Hal yang mau saya bahas tentang cinta. Cinta memang terlihat begitu indah,manis,dan nyaman. Iya..!! itulah cinta ketika berada diawal cerita namun ketika cinta berada ditengah cerita enggak banyak jugak yang bisa melewati cerita itu dengan baik dan benar.
            Banyak diantara kalian yang pasti telah putus dari cinta yang dulunya sudah pernah ada janji bahwa tak akan meninggalkan dan akan setia. Uuuhhh!! Pasti pernah dong ya?  Contoh ringannya seperti ini : “aku nggak pengen cari yang lain,cuman pengen kita saling ngerti aja dan gak selalu berantem terus..!!aku nggak pernah mikir buat nyari yang lain, aku pengennya kamu..” iya. Kata ringan seperti itu pasti diucapkan oleh para pasangan usia remaja, ini bukan tulisan atau perkataan alay low para pembaca. Karena sebenarnya itu adalah janji bahwa kita harus bisa setia entah bagaimana caranya.
            Tapi terkadang takdir itu membuat cerita yang meanstream untuk kita lakukan seperti adanya cekcok atau pertengkaran entah karena perbedaan, perselingkuhan, ketidak jujuran, tidak lagi perduli, tidak lagi nyaman dan masih banyak lagi alasan yang akhirnya membuat si cinta itu berakhir dengan hal semacam itu, ada juga nih yang berakhir karena masalah sepele kayak salah faham. Terus para pembaca pasti akan dibingungkan dengan 2 pertanyaan yaitu haruskah bertahan dengan air mata atau melepaskan dengan membawa luka? Jika kita berada diposisi seperti itu apa yang harus kita lakukan? Terkadang bertahan itu perlu, jika cinta yang telah dibangun pernah membuat pasangan tersenyum, tertawa dan jika mengingat beberapa hal manis yang masih membelegu dipikiran kita pasti akan sangat berat untuk melepaskan cinta yang sudah dibangun apalagi kalau dibangunnya sejak lama.
            Bertahan itu terkadang memang perlu karena ingin semuanya diperjuangkan dan agar tidak hancur begitu saja. Tapi cinta adalah bagaimana kuatmu? Jika tak kuat maka lepaskan saja dan jika kamu rasa masih kuat maka pertahankan dengan berbagai konsekuensi tangisan dan luka. Dan berhati – hatilah dengan kesalah fahaman karena terkadang itulah yang membuat semuanya hancur. Jika melepaskan maka kita harus bisa menata batin karena melepaskan bisa berarti orang itu tidak akan lagi hadir dalam hidup kita, karena saat kita melepaskannya maka dia akan mencari dunia barunya dan kita harus belajar menerima dunia baru tanpa kehadirannya lagi, tanpa cerita kesehariannya lagi. Memang hal kecil, tapi tak ada seorang pun yang rela melepas sesuatu yang sudah digenggam sejak lama.
            Tetapi lepaskan saja jika hanya satu pihak yang bertahan, cinta tidak harus dipaksakan karena ada takdir yang akan memberikan skenarionya yang asli. Belajar ikhlas meski terluka, itu memang sulit tapi harus..!! jadi jika kalian kini memilih melepaskan cinta maka kalian harus ikhlas dan percaya akan ada pengganti yang baru dan lebih baik dari sekarang. Namun jika kini kalian memilih bertahan maka jangan sekedarnya saja, pertahankan itu dengan sangat benar karena kalian harus percaya bahwa ini adalah yang terbaik meski efek sampingnya adalah luka tapi kalian harus yakin kalau luka pasti ada obatnya.
            Perpisahan itu pasti terjadi entah berpisah didunia atau karena kematian, karena itulah jangan pernah salahkan cinta hingga saat kita mengerti kenapa cinta itu diciptakan. Berharap itu perlu, karena dengan sebuah harapan seseorang mampu berjuang dan bertahan. Tapi jangan terlalu dipusingkan dengan urusan cinta ya guys, belajar juga perlu. Dan ini motivasi kecil yang perlu diingat ketika kita bingung memilih antara bertahan atau melepaskan


“akhirnya yang benar – benar sayang itu gak bakalan nyerah cuman karena keadaan atau sering berantem. Cinta itu menguatkan bukan menjatuhkan, dan kalau dia bukan pilihan yang terbaik maka tuhan pasti akan memisahkan dengan cara yang terbaik J menangis juga perlu, karena untuk meluapkan semua yang ada difikiran tapi ingat tersenyum jauh lebih perlu untuk menyemangati diri sendiri dan masa yang akan datang”

By: erinaelga.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar